Tuesday 4 October 2016

Belajar Gitar Otodidak

Tags

Belajar Gitar Otodidak


Belajar Gitar Otodidak Menurut BELAJAR-DA

BELAJAR-DA - Siapa yang tak ingin memainkan Gitar ? kalo di ibaratkan di Era Sekarang Ialah Senjata Khas Para Lelaki idaman . Banyak Pria yang Berbondong Ingin belajar gitar apa lagi dengan cara Otodidak , Karna Cara inilah yang Termasuk Paling Efektif.

Sebenarnya Dalam Belajar Gitar ga ada yang Nama nya Praktis , Semua Tergantung Kemampuan masing-masing Orang , ada yang 1 hari langsung bisa , dan ada yang sampai 6 bulan belum bisa-bisa juga , contoh nya seperti Penulis Blog ini , saya sendiri ckckck.

Tapi Setelah Saya Ingat-Ingat lagi inilah Penyebab / Kesalahan Saya Sangat Lama dalam belajar gitar.

Kesalahan Umum Saat belajar Bermain Gitar



- Tidak Mempelajari Tehnik-tehni dasar

Loh Emang apa tehnik Dasar Dalam Belajar gitar itu ?
Tehnik Dasar ialah tehnik-tehnik yang mempelajari Dasar-dasar gitar , Contohnya Sperti Tidak mempelajari Pola genjrengan , Orang yang tidak mempelajari Pola genjrengan akan lebih Cenderung menggenjreng Gitar dengan asal-asalan dan hasilnya hanya akan membuang-buang waktu. Berikut Grafik Survey yang saya buat Tentang Akibat tidak mempelajari Tehnik-tehnik dasar.



- Tidak Mempelajari Kunci/Chord Dasar

Seperti yang saya Jelaskan di atas tadi ,Banyak Pemula yang tidak menyadari Kesalahan Mereka dengan tidak mempelajari Kunci-Kunci Dasar Dalam Gitar bahkan langsung Mempelajari Chord tegak,berpalang dlll yang termasuk chord rumit, Jika di ibaratkan Kunci Dasar ialah Pondasi Utama kita untuk belajar gitar.
Untuk Pembelajaran Kunci Dasar akan saya bahas dilain artikel


Belajar Gitar Otodidak

Sangat Besar bukan Grafiknya ? Maka dari itu jangan jadi 30% Orang yang gagal tersebut .


- Langsung Terjun kedunia melody


Ini adalah Kesalahan Paling Sering dan Fatal bagi Para Pemula yang Sedang Belajar ,(Gitar loh kok bisa gitu Bro?) Jelas iya , melody Ialah Nada-nada yang dicari dan dibunyikan Di nada Dasar , Level Melody ini ialah Untuk Gitaris kelas Menengah ,Sedangkan kamu yang baru Belajar langsung terjun kedunia mely al hasil pasty hasilnya kamu Akan GATOT. (Gagal Total)



- Langsung mempelajari lagu yang Tingkat Kesulitannya Dikelas Menengah


Biasakan Diri anda Untuk Tidak Mempelajari Lagu-lagu yang terlalu Sulit Untuk dimainkan dengan Gitar , karna jika anda Mempelajari Lagu Tingkat Kerumitan yang Tinggi yang anda Hasilkan hanya Frustasi dan alhasil Anda Menyerah Untuk belajar Gitar, Trus Lagu apa Yang Tergolong mudah ?
Lagu yang Tergolong Mudah ialah lagu yang Chord/kuncinya Gampang ,Gampang yang saya maksud ialah hanya tediri dari beberapa Chord Gitar Saja , Untuk Contohnya akan saya Tulis dilain Artikel


- Lngsung Memulai Belajar Gitar Fingerstyle Guitar 


Tahu Dengan Sungha Jung ? Atau Pernah Melihat Nathan Fingerstyle Bermain gitar ? Jika Pernah , Tehnik Itulah yang dimaksud Fingerstyle .

Memang Jika dilihat dan didengar , Siapapun Ingin mempelajarinya , Tapi inilah yang Saya Maksud Kesalahan yang Paling Sering dilakukan , Kalian belum memahami Tehnik dasar , Belum Memahami Kunci dasar , Belum memahami , Fingerpicking dan masih banyak lagi , tapi anda malah memutuskan Belajar Fingerstyle ? Itu Kesalahan Terbesar bro , Krna apa ? Karna Lo ga Bakal bisa kalo ga Paham Dasar-Dasarnya Dulu .

Jadi jangan Coba -Coba Belajar Fingerstyle kalo masih di tahap pemula.
Tapi kalo Batin anda memaksa Untuk Belajar Fingerstyle , Tanyakan Kediri anda Sendiri.

- Apakah Sudah Paham Tehnik-tehnik dasar ?
- Sudah Memahami Kunci Dasar Dalam Gitar ?
- Punya Niat Belajar yang Keras ?
- Siap Tahan Banting Demi latihan ini ?

Jika Ke-4 Poin di atas Sudah ada dalam diri anda Maka Lakukanlah Pembelajaran Fingerstyle.
Dan Untuk Tutorialnya Silahkan Klik Di Sini : Belajar Fingerstyle gitar Untuk Pemula 

Sekali Lagi saya Ingatkan Jangan Jadi 30% Orang yang gagal Dalam Belajar Gitar .
Konsisten Ialah Kuncinya

Belajar gitar Otodidak

Sudah Memahami Semua Point Lalu apa yang Harus Saya Lakukan ???

Hal Terakhir yang harus Anda lakukan ialah mengulanginya Sampai Anda Benar-benar bisa , bahkan jika tanpa melihat Gitar dan Tanpa ada sedikitpun Kesalahan Dalam Memainkan Sebuah lagu atau Kunci Gitar , Jika Sudah bisa maka Yakinlah Bahwa Saat itu Juga kemampuan Gitar anda sudah Meningkat , Memang Kita Tidak Bisa Menilai Kemampuan Otodidak Orang lain , Tapi Dengan Panduan Belajar Gitar Otodidak maka Anda Sudah Meningkatkan Kualitas Permainan Gitar Anda.

Sekian Pembelajaran Tentang 5 Tips Praktis Belajar Gitar Otodidak Dari awal Sampai Gahar , Jika ada hal yang di tanyakan silahkan Hubungi Email atau Dengan Berkomentar Dikolom yang sudah disediakan, Semoga Artikel ini dapat Membantu Anda Untuk Menjadi Seorang Gitaris yang baik dan benar.



Sumber : http://belajargitar18.blogspot.co.id/ 



EmoticonEmoticon