Tuesday 23 August 2016

8 Pendatang Baru yang Bakal Sukses di Premier League 2016/2017

Musim ini, Premier League bakal kedatangan beberapa pemain dari berbagai liga di Eropa lainnya. Kancah mereka patut diperhitungkan, mengingat pelatih tim-tim elit Inggris belanja bukan hanya sekadar belanja. Beberapa pemain bahkan sudah menunjukkan kebolehannya di tim barunya lewat aksi di laga pra musim bahkan ada yang menunjukkan tajinya di pertandingan awal Premier League. Nah siapa saja sih 8 pemain tersebut? Berikut rangkumannya.


1.Zlatan Ibrahimovic


Striker kawakan Ibrahimovic akhirnya menuruti keinginan fans Manchester United untuk bergabung bersama The Red Devils. Dia belum pernah berkiprah di Premier League, namun karena kematangannya, Zlatan dipercaya bakal menjadi predator buas untuk pasukan Mourinho. Hal ini sudah terbukti dengan 3 golnya di 2 laga awal Premier League.

2.Leroy Sane


Manchester City sepertinya akan menjadi salah satu tim yang bertambah kuat di musim nanti. Lini tengah mereka benar-benar diperbanyak dengan datangnya para pemain baru. Yang masih hangat adalah Leroy Sane. Gelandang muda berusia 20 tahun asal Jerman ini didatangkan ke Etihad Stadium dari Schalke.
Dibanderol 37 juta Poundsterling, Sane digadang-gadang bakal menjadi sosok yang paling berpengaruh terhadap permainan City. Sang pelatih, Pep Guardiola, yakin rekrutan ayarnya ini adalah talenta spesial di musim nanti.
Pemain ini memiliki kemampuan teknik yang hebat, nyaman ketika menguasai bola, gesit, kerap membuka peluang, sosok pekerja keras, dan punya insting yang mencetak gol. Belum lagi usainya yang masih 20 tahun. Dia bisa menjadi aset mahal bagi The Citizen.

3.Vincent Janssen


Tottenham Spurs tak mau ketinggalan di bursa transfer musim panas kali ini. Spurs membeli pemain dari AZ Alkmaar, Vincent Janssen. Dia merupakan salah satu striker masa depan timnas Belanda. Usianya masih sangat muda, yakni 22 tahun. Namun kepiawaiannya dalam mengolah bola di lapangan patut diperhitungkan.

4.Ahmed Firaz Moosa


Namanya mungkin tak sebesar Zlatan Ibrahimovic. Namun sosok Ahmed Firaz Moosa menjadi buah bibir belakangan ini berkat dua gol yang disarangkannya ke gawang Barcelona di laga melawan Barcelona beberapa waktu lalu.
Dia didatangkan Leicester dari CSKA Moskwa dengan banderol 16 juta pounds. Semasa karirnya bersama CSKA Moskwa, Moosa mencetak 17 gol sekaligus membawa timnya meraih titel juara Liga Primer Rusia. Usianya yang baru 23 tahun dipercaya dapat membantu Jamie Vardy mengoyak gawang lawan di musim nanti.

5.Michy Batshuayi


Chelsea secara resmi memboyong Michy Batshuayi dari Marseille. Striker timnas Belgia ini dibanderol 33,2 juta Poundsterling. Pemain muda berusia 23 tahun ini diprediksi bakal sukses bersama The Blues. Mengingat dia cukup tajam di lini depan. Finishing yang bagus menjadi modal untuk membawa Chelsea juara Premier League musim nanti.
Dia adalah salah satu pemain yang memiliki potensi besar. Selama bermain untuk Marseille, Batshuayi mencetak 26 gol dari 62 penampilannya.

6.Nolito


Usianya memang tak lagi muda. Namun kematangan yang dimiliki oleh eks striker Celta Vigo ini benar-benar menjanjikan. Nolito kini berstatus sebagai pemain pendatang baru di Premier League usai ditebus 13,8 juta Poundsterling oleh Manchester City. Kemarin malam, Nolito baru saya mempersembahkan 2 golnya untuk City.

7.Ilkay Gundogan


Ilkay Gundogan adalah satu dari sekian banyak pemain yang dibeli Manchester City di bursa transfer musim panas ini. City menebus Gundogan dari Borussia Dortmund dengan nominal 20 juta Poundsterling.
Memang jaminan bermain secara reguler akan tipis bagi pemain 25 tahun ini. Akan tetapi kematangan dan pengalamannya akan mampu membawa City bersaing di tiga besar musim nanti.

8.Granit Xhaka


Arsenal boleh saja belanja sedikit di bursa transfer saat ini. Namun pembeliannya yang satu ini benar-benar menjanjikan. Pelatih Arsene Wenger telah resmi menggaet Granit Xhaka dari Borussia Monchengladbach dengan harga 30 juta Poundsterling.
Selain masih mudah, Xhaka adalah tipikal pemain yang matang dan cerdas. Di timnas Swiss, Xhaka menjadi pemain nomor 10. Saat di Arsenal, dia akan mendukung peran apik The Gunners bersaing di papan atas Premier League.

(Sumber:Kompas Sport)


EmoticonEmoticon